Kementerian PANRB Adakan Bazar Ramadhan

By Admin

nusakini.com--Tahun ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kembali mengadakan bazar Ramadhan, di halaman Kementerian PANRB, Rabu (07/06). Bazar yang menghadirkan belasan stand dengan beragam jenis produk tersebut merupakan inisiasi dari Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PANRB. 

Dalam sambutannya, Menteri PANRB Asman Abnur mengingatkan bahwa kegiatan bazar Ramadhan yang sedianya diselenggarakan tiap bulan puasa tersebut harus dapat memberi manfaat bagi banyak orang, baik itu pegawai maupun masyarakat sekitar lingkungan Kementerian PANRB. Hal tersebut mengingat setiap menyambut hari raya Idul Fitri sejumlah barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan. 

Oleh karena itu, bazar Ramadhan yang diselenggarakan DWP Kementerian PANRB tersebut menawarkan harga sejumlah kebutuhan pokok yang jauh lebih murah jika dibandingkan harga diluar.

"Semoga dengan adanya bazar tersebut seluruh pegawai dan masyarakat disekitar lingkungan Kementerian PANRB dapat membantu meringankan beban menjelang Idul Fitri. Karena seperti diketahui harga sejumlah bahan pokok selalu mengalami kenaikan, mudah mudahan melalui bazar ini masyarakat dapar terbantu," ujarnya. 

Dirinya berharap agar bazar Ramadhan tersebut dapat menjadi sebuah terobosan dan daya tarik tersendiri bagi khalayak luas, mengingat letak Kementerian PANRB yang cukup strategis dan banyak dilalui masyarakat. Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa selain bazar Ramadhan, pihaknya juga mengadakan shalat isya dan tarawih berjamaah yang didahului pembagian takjil secara gratis bagi masyarakat yang berbuka puasa di Masjid Quba Kementerian PANRB. 

Dalam kesempatan yang sama, Penasehat DWP Kementerian PANRB Zas Juniarti Asman Abnur menjelaskan kegiatan Bazar diselenggarakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan bulan suci ramadhan. Dengan sejumlah stand yang tersedia diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan para pegawai dan masyarakat dikingkungan Kementerian PANRB. 

Ia pun berharap agar kedepan penyelenggaraan bazar Ramadhan yang tiap tahun diadakan tersebut dapat meningkat lagi baik dari segi kualitas maupun kuantitas barang yang dijual. Selain itu, dirinya ingin agar harga yang dipatok pun dapat jauh lebih murah lagi kedepannya. 

"Yang ikut berprtisipasi cukup banyak ya, mulai kebutuhan bahan bahan pokok, ada baju, barang tumah tangga dan banyak lainnya. Diharapkan dengan bazar ini dapat membantu memenuhi kebutuhan pegawai dan masyarakat," pungkasnya. (p/ab)